logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara

Artikel

Direktur Pembinaan dan Bimbingan Tenaga Teknis PA Ditjen Badilag Bersilaturahmi ke PA Tanjungkarang

Direktur Pembinaan dan Bimbingan Tenaga Teknis Pengadilan Agama Ditjen Badilag Bersilaturahmi ke  PA Tanjungkarang

Kunjungan Silaturrahmi  Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Ditjen Badilag Mahkamah Agung RI Bapak Dr. H. M. FAUZAN, S.H., M.H. dengan seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Tanjungkarang, Rabu, 31 Januari 2018. Pertemuan dan tatap muka ini berlangsung di Ruang Mushola Pengadilan Agama Tanjungkarang.  Sholat Dzuhur kali ini lebih istimewa lagi karena Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung (Drs. H. Endang Ali Ma’sum, S.H., M.H.) dan  Bapak Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung (Drs. H. Syahril, S.H., M.H.) hadir melaksanakan Sholat Dzuhur bersama-sama.

Pertemuan singkat ini dimanfaatkan oleh Bapak Direktur dengan sholat Dzuhur berjama’ah dan dilanjutkan  mengisi Kultum (Kuliah Tujuh Menit) yaitu acara yang biasa dilaksanakan oleh seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Tanjungkarang setiap hari Rabu Ba’da Dzuhur berjama’ah.  

Bapak Dr. H. M. FAUZAN, S.H., M.H. menyampaikan isi Kultumnya yang pertama pentingnya bersilaturrahmi karena dengan silaturrahmi akan memanjangkan umur, memudahkan  rizki dan menambah ilmu pengetahuan. Yang kedua beliau menjelaskan ada banyak jenis ilmu pengetahuan antara lain ilmu pengetahuan yang didapat dari Pengalaman, Ilmu Pengetahuan ilmiah, ilmu pengetahuan dari mimpi, ilmu pengetahuan berdasarkan intuisi dan ilmu pengetahuan dogmatik. Dan yang terkahir dalam kultumnya beliau berpesan jadilah manusia yang sholeh dan sholeha  yang mempunyai ilmu pengetahuan, keterampilan, berakhlak dan beriman serta mengamalkannya dengan penuh keikhlasan seperti air mengalir tanpa harus banyak menuntut.

Semoga dengan Kultum dari Direktur Pembinaan Tenaga Teknis  Ditjen Badilag (Dr. H. M. FAUZAN, S.H., M.H.)  akan menambah keimanan dan ketaqwaan seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Tanjungkarang Kelas IA kepada Allah SWT. dan dapat mempererat jalinan silaturahmi seluruh para Hakim, Pejabat dan Karyawan Pengadilan Agama Tanjungkarang Kelas IA.

 

 

 

 


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi