ACARA PELANTIKAN HAKIM, WISUDA PURNABHAKTI HAKIM DAN PURNABHAKTI JURUSITA SERTA PERPISAHAN PEGAWAI PENGADILAN AGAMA TANJUNGKARANG KELAS IA Website Pengadilan Agama Tanjung Karang
logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara

Artikel

ACARA PELANTIKAN HAKIM, WISUDA PURNABHAKTI HAKIM DAN PURNABHAKTI JURUSITA SERTA PERPISAHAN PEGAWAI PENGADILAN AGAMA TANJUNGKARANG KELAS IA

ACARA PELANTIKAN HAKIM, WISUDA PURNABHAKTI HAKIM DAN PURNABHAKTI JURUSITA SERTA PERPISAHAN PEGAWAI PENGADILAN AGAMA TANJUNGKARANG KELAS IA

 Bertempat di Ruang Aula Pengadilan Agama Tanjungkarang, Jum’at, 9 Maret 2018 pukul 09.30 WIB Pengadilan Agama Tanjungkarang melaksanakan 3 acara sekaligus dalam satu hari yaitu Pelantikan Hakim, Wisuda Hakim dan Jurusita serta perpisahan Pegawai Pengadilan Agama Tanjungkarang Kelas IA.

 Hakim yang memasuki masa purnabhakti Dra. Hj. Maimunah A. Rahman, S.H., M.H.I dan Djauhari, S.H.  serta Jurusita yang memasuki masa Pensiun Bapak M. Rosyidi.

Kemudian dilaksanakan acara perpisahan Ibu Anis Khairunnisa, S.Ag., M.H. Kasubbag. Perencanaan, IT dan Pelaporan Pengadilan Agama Tanjungkarang Kelas IA yang mendapat Promosi dan mutasi menjadi Sekretaris Pengadilan Agama Tanggamus.

 Acara pertama Ketua Pengadilan Agama Tanjungkarang (Drs. H. Ediwarman, S.H., M.H.I) melantik saudara  Drs. Nurkholish, M.H., NIP. 19630426.199403.1.002, Pangkat Pembina Tingkat I, Golongan/Ruang (IV/b) dari jabatan Hakim Madya Muda/Ketua Pengadilan Agama Rangkasbitung Kelas II, selanjutnya memindahkan dan mengangkat kembali dalam jabatan Hakim Madya Muda Pengdilan Agama Tanjungkarang Kelas IA.

 Setelah selesai pelantikan hakim acara dilanjutkan Wisuda Hakim Pengadilan Agama Tanjungkarang ditandai dengan pemberian plakat dan pengalungan bunga kepada hakim Purnabhakti Dra. Hj. Maimunah A. Rahman, S.H., M.H.I dan Djauhari, S.H.

 Dalam Sambutan Ketua Pengadilan Agama Tanjungkarang (Drs. H. Ediwarman, S.H., M.H.I) menyampaikan mengenai salah satu kebijakan Mahkamah Agung yang sering terabaikan oleh Ketua Pengadilan Tingkat pertama adalah surat Mahkamah Agung RI Nomor 14 Tahun 2009 tentang pembinaan personil hakim, menurut yang mulia ketua Mahkamah Agung RI bahwa seringkali beliau menerima keluhan dari para pencari keadilan tentang kekeliruan dalam proses penerapan hukum acara.

 selanjuntya Drs. H. Ediwarman, S.H., M.H.I menekankan agar secara periodik mengadakan diskusi mengenai masalah-masalah hukum yang sedang berkembang yang merupakan temuan-temuan dalam pemeriksaan suatu perkara di depan persidangan, hakim diminta membuat catatan atas perkara yang diperiksa dan setiap atasan langsung wajib melaksanakan pengawasan dan pembinaan atas pelaksanaan tugas dan perilaku bawahannya di dalam maupun di luar kedinasan secara terus menerus berdasarkan kewenangan yang dimiliki sehingga pelaksanaan tugas berjalan sesuai dengan rencana dan peraturan yang berlaku.

 Setelah sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Tanjungkarang, kemudian acara dilanjutkan dengan doa bersama dan ditutup dengan pemberian ucapan selamat dan sukses kepada Hakim yang baru dilantik,  Hakim dan Jurusita yang telah purnabhakti serta Pegawai yang mendapat promosi dan mutasi.

 

 

 

 


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi