logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara

Artikel

Sistem Meja-Meja Pengadilan Agama Tanjungkarang Kelas IA

Kantor Pengadilan Agama Kelas IA Tanjung Karang terletak / berkedudukan di Kota Bandar Lampung, Ibu Kota Propinsi Lamping (Pasal 4 Ayat (1) UU Nomor 7 Tahun 1989, sebagai mana diubah dengan UU Nomor 3 Tahun 2006 tentang Peradilan Agama). Dan  Undang-Undang Nomor 50 Tahun 2009 tentang perubahan ke dua Undang -undang Nomor 7 Tahun 1989 tentang Pengadilan Agama.

Kantor Pengadilan Agama Tanjungkarang Siap Memberikan Pelayanan yang Prima dan Memuaskan bagi masyarakat Pencari Keadilan maupun Pengguna Pengadilan dengan mengadakan Sistem Meja-Meja yang dibentuk sedemikian rupa yang terletak dalam satu ruang yang segar, indah dan nyaman. Dan Petugas-Petugas Aparatur Sipil Negara yang ditempatkan di Meja-Meja tersebut sudah terlatih dengan diadakan DDTK dari kantor Pengadilan Agama Tanjungkarang sehingga Petugas Meja-Meja siap memberikan pelayanan kepada para Masyarakat pencari keadilan dan pengguna keadilan dengan ramah, baik dan tertalith. Karena Sistem Meja-Meja ini adalah ujung tombak Pengadilan Agama Tanjungkarang agar lebih dan lebih lagi memberikan pelayanan yang prima dan memuaskan kepada masyarakat pada umumnya.

Sistem Meja-Meja yang diadakan oleh Kantor Pengadilan Agama Tanjungkarang yaitu : 1. Meja Informasi dan Pengaduan; 2. Meja Pendaftaran Perkara; 3. Meja Kasir; 4. Meja Pengambilan Akte Cerai dan Salinan Putusan; 5. Meja Informasi Sidang; 6. Meja Receptionist. Dan setiap meja-meja tersebut mempunyai tugas dan fungsinya masing-masing sehingga memudahkan masyarakat Pencari Keadilan ataupun Pengguna Pengadilan dapat dengan mudah sekali mengakses segala informasi yang mereka butuhkan di Pengadilan Agama Tanjungkarang Kelas IA.

 

 

 

 


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi