logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara

Artikel

Pembinaan dan Pengawasan HATIWAS PTA Bandar Lampung 26-27 Mei 2018

 

Tanjungkarang, Kamis 26 April 2018, Hakim Tinggi Pengawas Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung mengunjungi Pengadilan Agama Tanjungkarang Kelas IA dalam rangka pelaksanaan program kerja Pembinaan dan Pengawasan yang bertujuan agar pekerjaan yang dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku. Pengawasan dan Pembinaan dilakukan selama 2 (dua) hari mulai dari tanggal 26 April s.d 27 April 2018.

Tim Pengawasan Terdiri dari Drs. Aqshaa, M.H., Drs, H.A. Najib, Umar, S.H., M.H., Drs. H. Noor Achyad, HW, S.H., M.H., Drs. Areif Hidayat, S.H., Drs. Erwin Romel, M.H., Hardini Tawangsari, S.Si., M.H. Tim Pengawas mulai bergerak sesuai dengan bagian masing-masing yakni dari bagian Manajemen, Kesekeretariatan, Kepaniteraan, Pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan dengan memeriksa pola kerja yang berpedoman pada Standar Manajemen Mutu Pengadilan sebagai persiapan Sertifikasi Akreditasi Penjamin Mutu pada Pengadilan.

Kemudian pada hari terakhir pemeriksaan dilakukan ekspose bertempat di Aula Pengadilan Agama Tanjungkarang yang langsung di pimpin oleh Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung (Drs. H. Endang Ali Ma’sum, S.H., M.H.) dalam sambutannya menyampaikan pembinaan mengenai “Teori X dan Teori Y menurut Prof. Douglas” yaitu bagaimana cara pimpinan untuk mengenali karakter pegawai, Tindakan Pimpinan menghadapi Pegawai serta bagaimana cara pimpinan memotifasi Pegawai. dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung mengharapkan di tahun ini Pengadilan Agama Tanjungkarang meraih akreditasi A Excellent dalam penerapan SMM tersebut. (novi)

 


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi