logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara

Artikel

Assesment Eksternal SAPM Pengadilan Agama Tanjungkarang Kelas IA

Assesment Eksternal  SAPM Pengadilan Agama Tanjungkarang Kelas IA

Selasa, 22 Mei 2018 telah dilaksanakan Assesment Eksternal SAPM Pengadilan Agama Tanjungkarang selama 3 (tiga) hari mulai dari tanggal 22 Mei 2018 s.d tanggal 24 Mei 2018. Ketua Assesment Eksternal Drs. H. Ach Jufri, S.H., M.H.  dari Sekretaris PTA Bandung dan 2 (dua) orang Pendamping dari PTA Bandar Lampung yaitu Bapak Dr. H. Syahril, S.H., M.H. (Wakil Ketua PTA Bandar Lampung) dan Drs. A. Yakin Karim, S.H., M.H. (Panitera PTA Bandar Lampung).

Tanggal 22 Mei 2018 yaitu Opening Meeting Assesment Eksternal  di ruang AULA Pengadilan Agama Tanjungkarang, Acara di buka oleh bapak Ketua Pengadilan Agama Tanjungkarang (Drs. H. Ediwarman, S.H., M.H.) beliau menyambut hangat kedatangan Assesor Eksternal beserta pendamping dari PTA Bandar Lampung dan menyampaikan Selamat datang dari Assesor Eksternal dalam rangka penilaian SAPM di Pengadilan Agama Tanjungkarang.

Acara terakhir tanggal 24 Mei 2018 Closing Meeting Assesment Eksternal dihadiri oleh KPTA Bandra Lampung (Drs. H. Endang Ali Ma’sum, S.H., M.H.) dalam sambutannya beliau mengharapkan hasil SAPM Pengadilan Agama Tanjungkarang mendapat nilai A Excelent, namun seandainya tidak mendapat nilai A tetap diterima karena sesuai dengan amal perbuatan kita dalam pekerjaan sehari-hari. beliau juga menyampaikan “apapun kualitasnya tapi jika Satker sudah terakreditasi KPTA Bangga.”

Selanjutnya dalam Closing Meeting yang dilaksanakan selama 2 jam mulai dari jam 08.00 – 10.00 Wib Ketua Assesor Eksternal menyampaikan laporan-laporannya selama melaksanakan penilaian SAPM di Pengadilan Agama Tanjungkarang, mulai dari penilaian Bidang Administrasi Manajemen, Administrasi Kesekretariatan dan  Administrasi Kepaniteraan serta Sarana dan Prasarana.

 

 

 

 


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi