logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara

Artikel

Halal bi Halal Keluarga Besar PA Tanjungkarang dan Pelepasan Calon Haji Hakim PA Tanjungkarang.

10 Juli 2018 bertempat di ruang AULA Pengadilan Agama Tanjungkarang  seluruh Hakim, Pegawai dan Tenaga Honorer Pengadilan Agama Tanjungkarang melaksanakan Kegiatan Halal Bi Halal dan Pelepasan Calon Haji Hakim Pengadilan Agama Tanjungkarang.

Acara diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh bapak A. Fathurrohman, S.H., M.H. (Kasubbag. Kepegawaian Pengadilan Agama Tanjungkarang). Kemudian bapak Wakil Ketua Pengadilan Agama Tanjungkarang  (Drs. H. Ayep Saepul Miftah, S.H., M.H.) menyampaikan sambutannya “Saya mewakili semua unsur pimpinan mengucapkan minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh Hakim, Pegawai dan Tenaga Honorer Pengadilan Agama Tanjungkarang dan sekaligus mendo’akan agar para calon Haji yaitu bapak Drs. A. Nasrul MD dan Dra. Mufidatul Hasanah, S.H., M.H. agar beliau menjadi haji mabrur dan dapat melaksanakan haji dalam keadaan sehat wal af’iat dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal af’iat pula.”

Acara inti yaitu ceramah agama sekaligus pembinaan dengan Penceramah Bapak KPTA Bandar Lampung (Drs. H. Endang Ali Ma’sum, S.H., M.H.) dalam ceramahnya sekaligus pembinaan beliau menyampaikan bahwa Do’a yang paling indah dan enak di dengar kepada calon jema’ah yang akan berakat melaksanakan Ibadah Haji adalah “Semoga menjadi haji yang mabrur” dan adapun indikator Haji Mabrur yaitu : 1. bertutur kata sopan dan bertingkahlaku santun; 2. membawa kedamaian bagi orang lain; 3. suka memberi makan orang lain; 4. menyambung tali silaturrahmi. kata Bapak Drs. H. Endang Ali Ma’sum, S.H., M.H.

Selanjutnya dalam ceramahnya juga beliau menyampaikan mengenai makna Halal Bi Halal kalau dikaitkan dengan pekerjaan kita di Kantor Pengadilan Agama Tanjungkarang adalah mari kita semua kembali kepada SOP (Standar Operasional Prosedur) kita masing-masing; kedua selalu adakan RTM (Rapat Tinjauan Manajemen) artinya mari kita selalu instropeksi; ketiga SKM (Survey Kepuasan Masyarakat) artinya sudah puaskah rekan-rekan disekeliling kita dengan tingkah laku dan perbuatan kita sehari-hari. Yang akhirnya barulah kita akan mendapat Sertifikasi Akreditasi Penjamin Mutu (SAPM) dari Allah SWT.

tepat dipenghujung acara pada pukul 15.30 wib acara selesai dan ditutup dengan do’a bersama oleh Bapak Drs. H. Masiran Malkan, S.H., M.H. (Hakim PA Tanjungkarang).

 

 


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi