Kultum Pengadilan Agama Tanjungkarang Kisah tentang Mubarok Website Pengadilan Agama Tanjung Karang
logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara

Artikel

Kultum Pengadilan Agama Tanjungkarang Kisah tentang Mubarok

 

 

Rabu, 10-10-2018 seperti biasa seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Tanjungkarang mulai dari Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural, dan Pegawai Pengadilan Agama serta Tenaga Kontrak mendengarkan Kultum bersama di Masjid Al-Mahkamah Pengadilan Agama Tanjungkarang yang dilaksanakan ba'da Sholat Dzuhur bersama.

Pada kesempatan ini kultum di sampaikan oleh bapak Wakil Ketua Pengadilan Agama Tanjungkarang (Drs. H. Ayep Saepul Miftah, S.H., M.H.) dalam kultumnya beliau menyampaikan kisah seorang Mubarok yaitu seorang pemuda  miskin yang menghidupi kedua orangtuanya. Mubarok mendapat pekerjaan di tempat orang yang kaya raya dengan diberi 3 (tiga) buah tugas yaitu : menanam kurma, memupuk dan merwatnya. Akhirnya pohon kurma yang di pelihara Mubarok besar dan berbuah lebat dan pemilik kebun kurma tersebut meminta mubarok untuk mengambilkan buah kurma yang manis akan tetapi buah kurma yang dipetik Mubarok selalu saja masam rasanya akhirnya pemilik Pohon kurma tersebut marah dan memecat Mubarok. Kemudian mubarok menjelaskan bahwa Mubarok tidak tahu buah kurma mana yang manis karena mubarok tidak pernah diberi tugas untuk mencicipi buah kurma tersebut. Mubarok hanya menjalankan 3 (tiga) tugas yang di embannya pada saat pertama kali ia diterima untuk bekerja yaitu menanam, memupuk dan merawat pohon kurma. Akhirnya sang Pemilik Pohon kurma meminta maaf kepada Mubarok dan memberi hadiah untuk menikahkan Mubarok kepada anaknya. Dan Mubarok pun diberi keturunan yang tampan dan pintar.

Dari kesimpulan cerita mubarok tersebut bapak Drs. H. Ayep Saepul Miftah, S.H., M.H. mengajak seluruh pegawai Pengadilan Agama Tanjungkarang untuk menjadi seorang yang lebih jujur dan amanah dalam menjalankan tugas yang diberikan kepada kita, terutama tugas di Kantor Pengadilan Agama Tanjungkarang.


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi