MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2018 PENGADILAN AGAMA TANJUNGKARANG Website Pengadilan Agama Tanjung Karang
logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara

Artikel

MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2018 PENGADILAN AGAMA TANJUNGKARANG

 

 

Senin, 12 November 2018 seluruh Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural Pengadilan Agama Tanjungkarang melaksanakan upacara untuk memperingati hari Pahlawan yang telah berjuang mengorbankan diri untuk mempertahakan Negara Kesatuan Republik Indoneisa. Upacara dilaksanakan di halaman Parkir Kantor Pengadilan Agama Tanjungkarang. 

Pembina Upacara dipimpin oleh Wakil ketua Pengadilan Agama Tanjungkarang (Drs. H. Ayep Saepul Miftah, S.H., M.H.) beliau membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia \"...Prosesi peringatan Hari Pahlawan khususnya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih serta Mengheningkan Cipta Secara Serentak Selama 60 Detik seperti saat ini kita lakukan, juga dilaksanakan di seluruh pelosok tanah air, bahkan di Perwakilan Negara Republik Indonesia di luar negeri. Seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia...\".

Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah : \"Semangat Pahlawan Di Dadaku\" yang mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemasahlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.

 


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi