on . Dilihat: 123

PTA Bandar Lampung Selenggarakan Test untuk Tenaga Kontrak Pengadilan Agama sewilayah PTA Bandarlampung Tahun Anggaran 2019

Bandar Lampung | pta-bandarlampung.go.id
Berbeda dari hari biasanya, hari ini, rabu, tanggal 26 Desember 2018, halaman kantor Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung ramai dipenuhi oleh ratusan tenaga kontrak. Tenaga kontrak ini terdiri dari tenaga kontrak pada 14 pengadilan agama yang berada di Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung dan tenaga kontrak pada Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung itu sendiri. Jumlah seluruhnya 141 orang.

Dalam rangka penertiban administrasi, pendataan dan pemetaan kemampuan tenaga honorer, maka pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung merasa berkepentingan untuk menyelenggarakan test ini. Soal test dirancang dapat memetakan kemampuan masing2 tenaga kontrak secara akademi, atitute, dan seberapa besar kantor terbantu dengan keberadaan tenaga kontrak.

Test diawali dengan pengarahan dari Kuasa Pengguna Anggaran Pengadilan Tinggi Agama Bandar lampung. Dalam pengarahannya, Drs. Yusrizal mengatakan tujuan dari penyelenggaraan tes ini tidak lain adalah untuk penertiban administrasi sekaligus pendataan tenaga kontrak oleh Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung. Kemudian acara dilanjutkan dengan do’a yg dipimpin oleh salah seorang peserta. Kemudian pengarahan dari Kabag Perencanaan dan Kepegawaian Pengadilan Tinggi Agama. Dalam pengarahannya, Yosrinaldo Syarief, S.H., M.H. menyampaikan bahwa integritas dan ketertiban menjadi point penting dalam test ini.

Test tenaga kontrak kali ini dilakukan melalui 2 tahap. Tahap pertama test tertulis kemudian test wawancara dimana tes tertulis mempunyai bobot sebesar 60% dan tes wawancara memiliki bobot 40%. (Hts)

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

PA TANJUNG KARANG

Jalan Untung Suropati No. 2, Kampung Baru, Kedaton

Kota Bandar Lampung,  Provinsi Lampung.

Telepon  :  +62 721 708629

Faksmile :  +62 721 705501

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.