templete andrengelih

on . Dilihat: 67

BIMBINGAN TEKNIS KESEKRETARIATAN BAGIAN PERENCANAAN DAN BAGIAN TATA USAHA &RUMAH TANGGA

PTA DAN PA SEWILAYAH PTA BANDAR LAMPUNG

 

Bertempat di Hotel Radisson Bandar Lampung, Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Tenaga Kesekretariatan Bagian Perencanaan dan Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga dengan tema “ Akuntabilitas Pengelolaan Anggaran Melalui Aplikasi SAKTI Berbasis Web” pada satuan Kerja di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Tanjungkarang dan Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung yang diselenggarakan selama 3 hari pada tanggal 5-7 April 2021, sesuai dengan Surat Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung Nomor : W8-A/636/OT.01.1/03/2021 perihal Panggilan Peserta Bimtek, Peserta yang mengikuti Bimtek terdiri dari Sekretaris,Kasubbag PTIP, Operator SIMAK-BMN dan Operator Aplikasi SAKTI, Pada Pengadilan Agama Tanjungkarang Kelas IA acara Bimbingan Teknis diikuti oleh Sekretaris M. Zahcrizal Anwar, S.H, Kasubbag PTIP Sri Agustiningsih, S.Si.,M.M, Operator SIMAK-BMN M. Fathul Nawawi, S.H, dan Operator Aplikasi SAKTI Novi Herlina, S.Kom.

    

    

Bimbingan Teknis yang diselenggarakan dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan dibuka secara resmi dan langsung oleh Sekretaris Mahkamah Agung RI Yang Mulia Dr. Hasbi Hasan, M.H dan sekaligus memberikan Pembinaan kepada seluruh peserta Bimtek dan diikuti oleh Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Beserta Jajarannya serta Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung Beserta Jajarannya dalam hal Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Tanjungkarang dan Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, beliau menyampaikan beberapa hal diantaranya :

  1. Siapa yang menguasai ilmu pengetahuan dan informasi maka dia akan menguasai dunia;
  2. Akuntabilitas Keuangan yang diukur dari tingkat penyerapan anggaran pada masing-masing satker;
  3. Akan mempersiapkan ASN yang Smart yang mampu membuat sebuah inovasi untuk kemajuan Mahkamah Agung RI menuju Peradilan yang modern;
  4. Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang tidak sibuk dengan urusan pribadinya;
  5. Bekerja dari hati dengan sepenuh hati dan ikhlas sehingga akan menghasilkan kebaikan dan Allah SWT akan memberikan semua balasan terbaik dari apa yang kita lakukan dengan baik.

   

   

Acara Bimbingan Teknis yang dilaksanakan diisi oleh beberapa Narasumber yang berasal dari Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, Ketua PTA, Wakil Ketua PTA ,Sekreatris, Kepala Bagian dan Para Kasubbag, Hadir secara Zoom Meeting Narasumber dari Biro Perencanaan pada BUA MA RI, serta Narasumber dari Kanwil DJPB Provinsi Lampung, KPPN Bandar Lampung dan KPKNL Bandar Lampung yang diikuti dengan tertib dan lancar oleh semua peserta Bimtek hingga Acara Bimbingan Teknis selesai dan Ditutup secara Resmi Oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung Drs. H. Ibrahim Kardi, S.H.,M.Hum.

Add comment

Security code
Refresh

Backup of ALUR BERPERKARA kecil

himbauan ecourt

Video PA Tanjungkarang

Hubungi Kami

PA TANJUNG KARANG

Jalan Untung Suropati No. 2, Kampung Baru, Kedaton

Kota Bandar Lampung,  Provinsi Lampung.

Telepon  :  +62 721 708629

Faksmile :  +62 721 705501

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Instagram : patanjungkarang

Facebook : PA TanjungKarang