header patjk

 

on . Dilihat: 29

Pengadilan Agama Tanjung Karang mengikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis di Lingkungan Peradilan Agama Secara Daring dengan tema

"Temuan Problematika Penerapan Hukum Acara dalam Berkas Kasasi dan Peninjauan Kembali"

 

Jum'at, 17 Juni 2022 Ketua, Drs. Husniadi, Hakim, Panitera, Panmud, dan Panitera Pengganti Pengadilan Agama Tanjung Karang mengikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis di Lingkungan Peradilan Agama Secara Daring dengan tema " Temuan Problematika Penerapan Hukum Acara dalam Berkas Kasasi dan Peninjauan Kembali" dengan surat dari Ditjen Badilag no. 2867/DjA/PP.00/6/2022 dengan Narasumber Yang Mulia Hakim Agung Kamar Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia, Bapak Dr. H. Purwosusilo, S.H., M.H.

7577

Beliau menjelaskan tentang Temuan Penerapan Hukum Acara Perdata dalam Perkara Kasasi dan PK. Temuan antara lain, eksepsi Kompetensi Relatif Tanpa Jawaban Pokok Perkara, Temuan 2, Penerapan Eksepsi Kompetensi Relatif, Temuan 3, Kapan Hakim Menjatuhkan Putusan yang Dinilai Kabur, jawaban dari temuan tiga adalah 1. Hakim Hhendaknya tidak terlalu tergesa gesa dalam menhatuhkan putusan yang tidak dapat diterima, tetapi hendaknya Hakim bersikap bijak, 2. Setiap bijak Hakim tersebut dengan memberikan kesempatan yang sama kepada para pihak untuk doidengar keterangannya, 3. Sikap bijak tersebut setidaknya Hakim menjatuhkan putusan minima; setelah selesai jawab menjawab. Selain itu ada beberapa temuan lain yang dibahas pada kesempatan kali ini. Semoga tindak lanjut dari temuan itu dapat diterapkan di satuan kerja Pengadilan Agama Tanjung Karang.

Add comment

Security code
Refresh

Backup of ALUR BERPERKARA kecil

 

IKM & IPAK 2022

    IKM T1 2022IPAK T1 2022

Survey Harian

Jenis Layanan
πŸ˜πŸ™‚πŸ˜•πŸ˜”

Video PA Tanjungkarang

Hubungi Kami

PA TANJUNG KARANG

 

Jalan Untung Suropati No. 2, Kampung Baru, Kedaton

Kota Bandar Lampung,  Provinsi Lampung.

Telepon  :  +62 721 708629

Faksmile :  +62 721 705501

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Instagram : patanjungkarang

Facebook : PA TanjungKarang