templete andrengelih

on . Dilihat: 124

HAKIM PENGADILAN AGAMA TANJUNGKARANG KELAS IA

MENGIKUTI WEBINAR PERAN KEPEMIMPINAN HAKIM PEREMPUAN DALAM PERADILAN

DIINDONESIA, MALAYSIA DAN AUSTRALIA

 

 

Bertempat di Ruang Kerja Hakim Pengadilan Agama Tanjungkarang Kelas IA, beberapa Hakim Perempuan Pengadilan Agama Tanjungkarang Kelas IA Hj. Indiyah Noerhidayati, S.H.,M.H, Dra. Hj. Rabiah Adawiyah N, S.H.,M.H, dan Dra. Elfina Fitriani mengikuti Wabinar dengan tema “PERAN KEPEMIMPINAN HAKIM PEREMPUAN DALAM PERADILAN DI INDONESIA, MALAYSIA DAN AUSTRALIA” yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI yang bekerja sama dengan Australia Indonesia Partnership For Justice 2 (AIPJ2) secara virtual yang dimulai pada pukul 09.00 WIB, Kamis 15 April 2021.

Yang Mulia Ketua Kamar Pembinaan Prof. Dr. Takdir Rahmadi, S.H.,LLM yang secara langsung membuka acara webinar tersbut secara resmi mewakili Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. M. Syarifuddin, S.H.,M.H, yang dalam pidatonya menyampaikan beberapa hal diataranya :

  1. Komposisi Hakim yang beragam dapat memastikan pendekatan yang seimbang untuk menegakkan hukum dan menerapkan kesetaraan. Oleh karena itu Mahkamah Agung memandang penting keseimbangan keterwakilan dan kepemimpinan Hakim perempuan dalam system peradilan;
  2. Acara Webinar ini meruakan salah satu cara Mahkamah Agung untuk mengenali tantangan dan menemukan solusi untuk mempromosikan serta meningkatkan keterwakilan dan kepemimpinan Hakim perempuan dalam systim peradilan Indonesia

Pada acara webinar ini hadir sebagai pembicara yaitu Ketua Hakim Negara Malaysia yang di Indonesia disebut sebagai Yang mulia Ketua Mahkamah Agung Tun Tengku Maimun Binti Tuan Mat, Ketua Pengarah Jabatan Kehakiman Syar’iyah Malaysia dato’setia Dr. Hj. Moh. Naim Hj. Mochtar perwakilan dari FCOA Family Court of Australia, Judy Ryan dan yang lainnya. Hadir juga penanggap para Hakim Perempuan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Dr. Andriani Nurdin, S.H.,M.H, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Dr. Hj. Diah Sulastri Dewi, S.H.,M.H dan Ketua Pengadilan Agama Pariaman Dr. Hj. Lelita Dewi, S.H.,M.h. Acara webinar yang berjalan dengan lancar dan baik dan dikupas tuntas dengan Tanya jawab.

Add comment

Security code
Refresh

Backup of ALUR BERPERKARA kecil

himbauan ecourt

Video PA Tanjungkarang

Hubungi Kami

PA TANJUNG KARANG

Jalan Untung Suropati No. 2, Kampung Baru, Kedaton

Kota Bandar Lampung,  Provinsi Lampung.

Telepon  :  +62 721 708629

Faksmile :  +62 721 705501

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Instagram : patanjungkarang

Facebook : PA TanjungKarang